Pesona Planetarium Jakarta yang Edukatif dan Bermanfaat

  • Beranda
  • Jurnal
  • Pesona Planetarium Jakarta yang Edukatif dan Bermanfaat
Pesona Planetarium Jakarta yang Edukatif dan Bermanfaat

Sewa Motor Jakarta – Terdapat tiga wahana simulasi langit di Indonesia, yaitu di kutai Kalimantan timur, lalu di Surabaya Jawa Timur, dan yang terakhir berada di Jakarta. Planetarium dan Observatorium Jakarta merupakan sebuah sarana wisata yang dipadukan dengan pertunjukan atau peragaan simulasi perbintangan atau benda – benda langit. Jadi bisa dikatakan bahwasanya Planetarium Jakarta merupakan suatu tempat wisata yang dipadukan dengan pendidikan.

Planetarium Jakarta mulai didirikan pada 1964 dan berhasil diselesaikan pada tahun 1968. Pemerintah DKI merenovasi Planetarium Jakarta ini pada tahun 1996 guna memutakhirkan peralatan pertunjukan serta mengganti proyektor utama dengan alat yang lebih canggih lagi. Sekitar Tahun 2002, dalam sebuah Badan Pengelola Planetarium dan Observarium Jakarta mengalami perubahan status dari beberapa organisasi non struktural dan menjadi sebuah organisasi structural.

Letak Planetorium Jakarta ini berada di Jalan Cikini Raya Nomor 73 Jakarta. Anda dapat mengunjunginya dengan mudah yang salah satunya anda dapat menyewa motor di UNO sewa motor Jakarta guna memudahkan perjalanan anda menuju tempat tersebut.

Terdapat beberapa judul film yang biasa diputar di Planetorium Jakarta. Salah satunya film dengan judul Tata Surya, film tersebut berisi tentang pengenalan tata surya dan sejarah perkembangan pemahaman manusia tentang tata surya itu sendiri. Lalu yang kedua film dengan judul Penjelajah Kecil di Tata surya yang membahas tentang beberapa benda – benda langit yang dianggap lebih kecil dari pada benda – benda langit lainnya seperti komet dan asteroid. Pada film yang kedua yaitu Pembentukan Tata Surya anda akan disajikan beberapa teori percobaan dalam mengkaji pembentukan Tata Surya.

Film yang keempat adalah Planet Biru Bumi yang tentunya membahas tentang keadaan bumi beserta asal – usulnya. “Dari Ekuator sampai ke Kutub” merupakan film kelima yang membahas penampakan serta simulasi gerak benda langit. Dan dalam film ke enam yang berjudul “Gerhana Matahari dan Gerhana Bulan” dijelaskan tentang proses terjadinya gerhana matahari dan gerhana bulan. Film ketujuh “Galaksi Kita Bima Sakti” membahas tentang hal – hal seputar galaksi bima sakti.

Baca Juga: Tahukah Anda tentang Tempat Wisata Buatan di Kota Tangerang?

“Riwayat Hidup Bintang” merupakan film ke delapan dimana anda akan disajikan simulasi seputar kehidupan sebuah bintang. Dan film yang ke Sembilan yang merupakan film terakhir ialah “Bintang Ganda dan Bintang  Variable” yang membahas tentang system bintang itu sendiri. Tentunya menarik sekaligus mendidik ketika anda memutuskan untuk pergi Planetorium Jakarta ini. Anda bisa juga menyewa motor di UNO sewa motor Jakarta ketika anda tidak ingin repot – repot menggunakan kendaraan pribadi anda.

Planetarium Jakarta merupakan suatu tempat wisata yang bukan hanya menghibur tetapi juga memberikan manfaat bagi pengetahuan tentang benda – benda langit. Anda tidak akan rugi jika memutuskan untuk berwisata ke Planetorium Jakarta ini. Terutama ketika membawa anak-anak anda, mereka dapat belajar serta bermain. Meningkatkan pengetahuan sekaligus refreshing secara menyenangkan. Anda dapat menyewa salah satu sewa motor Jakarta untuk menghindari macet yang mungkin terjadi, memudahkan pergerakan anda untuk sampai pada tujuan dengan aman dan nyaman.

UNO Rental Motor merupakan salah satu persewaan yang amanah, menjunjung tinggi kepuasaan pelanggan, dan terpercaya di Jakarta. Hubungi kami jika anda membutuhkan sewa motor guna memudahkan anda dalam perjalanan apalagi di Jakarta. Kami berkomitmen penuh pada kepuasan pelanggan. Pelanggan dapat mengecek dan memilih sendiri kendaraan yang akan mereka sewa sehingga anda tidak perlu khawatir lagi.

Leave A Reply

X